RSUD Bintan Keren, Dari Layanan Unit Stroke Hingga Mobil Pengantar Pasien Rawat Inap






 

MC Bintan - Dalam rangka terus menunjang peningkatan fasilitas kesehatan di RSUD Bintan, Bupati Bintan, Roby Kurniawan meseresmikan Layanan Mobil Antar Pasien Pasca Rawat Inap, Layanan Unit Stroke, Layanan SIMRS hingga Gedung PICU/NICU (Pediatric Intensive Care Unit/Neonatal Intensive Care Unit).

Mobil Antar Pasien yang telah beroperasi sebelumnya ini diketahui terus berjalan setiap harinya mengantarkan pasien pasca rawat inap hingga ke berbagai wilayah di Bintan. Diharapkan selepas ini tidak ada lagi keluhan masyarakat yang kesulitan terkait transportasi.

"Kita ingin lengkapkan. Di Bintan berobat gratis cukup dengan KK atau KTP Bintan (jika tidak punya BPJS). Rujuk ke rumah sakit kita siapkan ambulance, pulang dari rumah sakit juga transportasinya kita siapkan," kata Roby saat ditanyai usai berkeliling melihat fasilitas yang diresmikannya, Rabu (11/09).

Terkait layanan stroke, RSUD Bintan bahkan dilengkapi dua dokter spesialis saraf dengan perlengkapan perawatan lengkap. Layanan ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan para penderita stroke guna mendapatkan pelayanan tepat dan cepat.

Terkait Gedung PICU/NICU merupakan ruang perawatan intensif untuk anak-anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus, guna mencagah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital. Gedung ini juga dilengkapi dengan dokter spesialis di bidangnya yang ditunjang perlengkapan memadai.

Di akhir sambutannya, Bupati Roby berpesan agar segala inovasi termasuk fasilitas yang telah dibangun agar dimanfaatkan dan dijaga sebaik mungkin.

"Manfaatkan dan jaga semua fasilitas yang ada. Tapi ingat, bukan berarti berhenti di sini. Harus terus kita pacu untuk melahirkan inovasi-inovasi lainnya," sambung Roby berharap.

Usai peresmian, Roby berkeliling ke beberapa unit yang ada sembari menyapa hangat para pasien dan pengunjung RSUD Bintan. Baginya, mendengar langsung apa yang dirasakan masyarakat terkait pelayanan dan fasilitas rumah sakit adalah salah satu dasar pijakan dalam merumuskan kebijakan kedepan.





pada Rabu, 11 September 2024 12:11:40 | 22 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "