Tingkatkan Kompetensi, Plt. Bupati Bintan Apresiasi Pelatihan Teknis Medical First Responder






 

MC Bintan - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang menggelar Pelatihan Teknis Medical First Responder. Kegiatan Pelatihan Potensi Pencarian dan Pertolongan tersebut dilaksanakan, Senin (07/10) di Aula Kantor Camat Toapaya.

Ketua Pelaksana yang juga merupakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Fazli menyampaikan bahwa Pelatihan Teknis Medical First Responder merujuk pada Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2014 tentang Pencarian dan Pertolongan. Adapun maksud dan tujuan dari pelatihan tersebut adalah meningkatkan kompetensi pertolongan pertama serta menyamakan persepsi dan pemahaman kepada seluruh personel atau unsur yang terlibat dalam operasi pencarian dan pertolongan.

Disampaikan bahwa tujuan kegiatan ini juga agar terwujudnya sinergitas dan solidaritas antar potensi pemerintah, TNI/POLRI, serta badan dan instansi lainnya di bawah di Kantor Pencarian dan Pertolongan.

Peserta pelatihan sebanyak 50 orang yang berasal dari lembaga pemerintah dan organisasi yang ada. Pelatihan ini akan berlangsung hingga tanggal 13 Oktober nantinya.

Plt. Bupati Bintan, Ahdi Muqsith yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta menyambut baik terselengaranya kegiatan pelatihan tersebut. Dimana secara dominan sasaran pelaksanaannya juga melibatkan masyarakat Bintan.

"Pelatihan yang dilaksanakan sangat penting dalam meningkatkan persiapan dan profesionalisme khususnya dalam menghadapi situasi darurat yang memerlukan kecepatan, kesiapsiagaan dalam memberikan pertolongan Medical First Responder. Bagi kami, pelatihan ini sangat dibutuhkan sebagai langkah awal kita mempersiapkan diri saat kondisi darurat terjadi," pungkasnya.





pada Senin, 07 Oktober 2024 12:20:20 | 48 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "