Pemkab Bintan Gelar Rakor Gugus Tugas KLA Tahun 2022






 
Bintan- Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2KB) Bintan menggelar Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) untuk Tingkat Nasional di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Jum'at (25/2) siang.



Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Dearah Kabupaten Bintan, Drs Adi Prihantara MM dan dihadiri oleh sejumlah OPD Bintan serta stake holder terkait, dalam rangka evaluasi penyediaan data untuk penilaian KLA Tahun 2022.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bintan senantiasa berkomitmen dalam pemenuhan kebutuhan anak di Kabupaten Bintan. Untuk itu, dibutuhkan keterlibatan semua pihak termasuk peran yang diperlukan dalam bentuk program dan usaha yang harus bisa memberikan pelayanan yang ramah anak.



" hasil evaluasi tahun lalu tentu harus diperbaiki dan dijadikan masukan, dan kita harus memiliki interpretasi , persepsi dan sudut pandang yang sama agar bagaimana peran pemerintah dalam memberikan pelayanan ramah anak bisa berjalan maksimal. Jadi melalui gugus tugas hendaknya dapat diwujudkan dalam bentuk program dan usaha disemua leading sektor, " ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2KB) Bintan, Aupa Samake menuturkan, bahwa variabel KLA terdapat lima kluster yang harus dipersiapkan. Diantaranya hak sipil dan kebebasan, hak pengasuhan atau pengasuhan alternatif, hak pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan budaya, hak kesehatan dan kesejahteraan serta hak perlindungan.



Dijelaskannya juga, bahwa variabel KLA sangat banyak, diantaranya menyediakan taman, sekolah, dan fasilitas lainnya yang ramah anak. Sebagai informasi, pada tahun 2018, 2019 dan 2021 , Kabupaten Bintan acapkali mendapatkan penghargaan KLA di tingkat Nasional.

“Target pada tahun ini tentu, Pemkab Bintan bisa kembali mendapatkan penghargaan KLA serta dapat meningkatkan indikator variabel. Sehingga hal ini diperlukan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkannya," tutupnya.




pada Jumat, 25 Februari 2022 10:30:24 | 467 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "