Ikuti Rakornas P2DD, Bupati Bintan Siap Implementasikan Arahan Pemerintah Pusat






 

MC Bintan - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD), Selasa (03/10) di Grand Sahid Jaya, Jakarta. Rakornas kedua ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti amanat dalam Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD), dan sebagai turunannya pasal 8 Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Nomor 147 Tahun 2021 tentang Keanggotaan, Tugas dan Mekanisme Kerja Satgas P2DD.

Kegiatan ini dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo serta Gubernur dan Bupati/Wali Kota se-Indonesia. Dalam sambutannya, Menko Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan P2DD di daerahnya masing-masing.

“Kita harap dengan dilaksanakannya P2DD ini mampu menekan inflasi dan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia," jelasnya.

Sementara, Bupati Bintan, Roby Kurniawan usai mengikuti kegiatan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan secara penuh siap mendukung dan mengimplementasikan percepatan digitalisasi di Bintan.

"Sudah ada juga Penetapan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 56 Tahun 2021 tentang Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Tata Cara Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD)," paparnya.

Kondisi geografis Bintan yang didominasi wilayah perairan laut dan pulau-pulau memang menjadi tantangan tersendiri dalam mempercepat digitalisasi. Namun, bagi Roby, hal tersebut justru menjadi semangat tersendiri agar Bintan bisa semaksimal mungkin menerapkan digitalisasi.

"Bukan hal yang asing lagi kalau digitalisasi. Masing-masing OPD kita bahkan sudah membangun aplikasi-aplikasi dalam bentuk pelayanan masyarakat dan sebagainya yang tentu mempermudah urusan," tutupnya.





pada Selasa, 03 Oktober 2023 12:10:09 | 162 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "