Nelayan Jangan Khawatir! Arahan Bupati Bintan Silakan Beli BBM di Penyalur






 

MC Bintan - Menindaklanjuti aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu atau dikenal dengan sebutan Si Cantik yang masih dalam tahapan verifikasi sebagian data nelayan, Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengeluarkan kebijakan untuk menjawab persoalan nelayan yang kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Roby langsung menginstruksikan Dinas Perikanan untuk segera membuat edaran terkait nelayan agar dapat membeli BBM ke penyalur-penyalur yang ada sembari menyelesaikan hasil verifikasi Si Cantik. Hal ini ditujukan agar aktivitas nelayan tidak terganggu.

"Kita bahas bersama tadi, jadi kita putuskan gunakan edaran kepasa penyalur dan masyarakat. Silahkan masyarakat khususnya nelayan untuk membeli BBM sesuai kebutuhannya," kata Roby saat dikonfirmasi perihal dimaksud, Selasa (10/10).

Kepala Dinas Perikanan Bintan, M. Fachrimsyah saat ditanyai menjelaskan hingga saat ini timnya telah memproses lebih dari 400 data nelayan yang telah mendapatkan rekomendasi terkait BBM melalui Si Cantik sebagaimana tertuang dalam Peraturan Bupati Bintan Nomor 40 Tahun 2023 tentang Tata Cara Penerbitan Surat Rekomendasi Untuk Pembelian Jenis Bahan Bakar Minyak Tertentu Bagi Konsumen Pengguna.

Fachrim menambahkan bahwa kebijakan edaran ini diberlakukan mulai besok sembari menunggu semua permohonan nelayan diverifikasi dan dikeluarkan rekomendasinya.

"Kebijakannya penyalur bisa menyalurkan kepada nelayan yang membutuhkan minyak. Teknisnya masih secara manual, nanti ketika semua sudah terverfikasi baru semuanya lewat aplikasi," terangnya.

Masyarakat juga dipersilakan mencatat nomor kontak yang bisa dihubungi terkait kebijakan tersebut termasuk bagi yang membutuhkan pendampingan proses pendaftaran aplikasi. Berikut kontak person yang bisa dihubungi :

- 0812 6586 063 (Salmon - Dinas Perikanan Bintan)

- 0823 3943 8643 (Fifi - Dinas PTSP Bintan)





pada Selasa, 10 Oktober 2023 12:50:53 | 231 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "